Jumat, 13 April 2012

Cara Mengecilkan Paha


Sebelum Anda mengecilkan paha, sebaiknya kenali dulu penyebab mengapa paha Anda besar. Ada beberapa faktor penyebab paha Anda menjadi besar, diantaranya adalah :


  • Jenis kelamin. Pada wanita yang memiliki hormon estrogen, biasanya terjadi penimbunan lemak pada panggul, pantat, dan paha. Oleh sebab itu wanita lebih sulit mengikis lemak pada area tersebut dari pada pria. 
  • Genetik. Faktor genetik memiliki peran yang besar dalam penimbunan lemak yang akan menentukan bentuk tubuh Anda.
  • Lemak. Kebanyakan wanita memang memiliki lemak pada bagian paha, jadi kemungkinan paha Anda besar karena memiliki banyak timbunan lemak pada daerah ini.
  • Otot. Otot yang besar secara alami juga merupakan salah satu faktor mengapa paha Anda menjadi besar. 


Jika Anda sudah mengetahui penyebab paha Anda besar, maka bisa diambil tindakan untuk menyingkirkan timbunan lemak di area paha dan mengembalikan rasa percaya diri Anda. Berikut ini cara mengecilkan paha yang saya kutip dari duniafitnes dan bisa Anda coba dirumah.


  • Pahami diet yang tepat. Mengecilkan paha berarti mengikis tumpukan lemak pada tubuh Anda. Oleh sebab itu, mulai lakukan diet dengan mengkonsumsi menu diet sehat. Usahakan hindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat, lemak dan gula. Banyaklah minum air putih dan kurangi minuman yang mengandung soda dan kafein.
  • Konsumsi serat dan biji-bijian. Diet yang sehat adalah memperbanyak konsumsi serat dan rendah lemak. Gandum, sayuran, buah-buahan dan biji-bijian sangat baik bagi menu makanan Anda.
  • Fokus terhadap latihan. Jika program diet dilanjutkan dengan latihan olahraga maka akan membakar lemak lebih cepat. Untuk mengurangi lemak di paha, Anda bisa mencoba latihan squat, bersepeda, berenang, peregangan, jogging, berlari, dan berjalan.


Semua usaha dan latihan butuh proses dan waktu. Tidak ada sesuatu yang instan dan langsung membuat paha Anda menjadi kecil. Karena sesuatu yang instan biasanya berbahaya. Cara mengecilkan paha terbaik adalah dengan mengkombinasikan diet dan olahraga. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus melakukannya secara rutin. Dan lama kelamaan Anda akan terbiasa dan memiliki gaya hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar